Pages

Monday, February 12, 2018

Menjadi WBA: The Series


Holaaaa!

Setelah sekian lama kepikiran untuk menulis tentang WBA serta melawan segala kesibukan dan kemalasan, akhirnya sekarang kesampaian juga (walaupun intro aja). Karena aku sekarang agak kesulitan menulis di blog, jadi mari mempermudah diri sendiri dengan 5W + 1H.

Why?
Alasanku membuat tulisan tentang WBA ini adalah pengalaman pribadi. Setahun lalu, secara nekat aku ikut walk-in interview. Punya waktu beberapa menit, aku pun browsing tentang WBA. Sayangnya, sangat sedikit tulisan tentang WBA, apalagi di kotaku. Beberapa tulisan ditulis oleh WBA dengan asal kota yang sama, dipancing oleh challenge berhadiah khusus di WBA kota tersebut.

What?
Seharusnya ini ditulis pertama sih, haha. WBA itu kepanjangan dari Wardah Beauty Agent. WBA itu semacam perwakilan brand dari kalangan mahasiswa. Untuk penjelasan lebih rinci, mungkin akan aku tulis di postingan tersendiri. (Sekarang masih males mikir)

Where?
Menambah konteks untuk tulisanku, di sini yang aku bahas adalah WBA di kota Surabaya. Sebagai pertimbangan aja buat kalian yang baca, kemungkinan proses menuju dan di dalam WBA kota lain ada perbedaan. Kalau gaji sepertinya sama, sih ;)

When?
Aku menjadi WBA sudah setahun, tapi setauku WBA Surabaya sudah ada sejak 2014. Jadi tulisanku akan banyak mengambil sudut pandang seorang WBA yang sudah aktif selama 1 tahun saja, tapi nggak menutup kemungkinan bakal menceritakan apa yang diketahui para 'senior' atau bunda kami tercinta hihi.

Who?
Seperti yang sudah aku ceritakan di "Why?", sasaran tulisan ini adalah buat kamu-kamu mahasiswi cantik luar dan dalam yang ingin jadi Wardah Beauty Agent. Semoga bermanfaat ya!

How?
Untuk membantu aku yang agak males mikir ini, aku akan bikin tulisan berseri tentang Wardah Beauty Agent. Jadi nggak akan banyak yang dibahas dalam satu postingan. Doakan saja cepat rampung ya!

xoxo,


Wardah


*ps. Mungkin tulisan ini bisa sedikit membantu juga untuk yang ingin daftar program serupa dari Emina atau Make Over, mengingat mereka dari perusahaan yang sama.

4 comments:

  1. Waktu itu aku pernah ikut acaranya WBA di Unair. Terus mereka buka pendaftaran WBA gitu kan. Aku daftar tapi nggak dapet panggilan ampe sekarang hahaha. Apakah yang sudah menikah tidak boleh join? Kan aku masih mahasiswi wkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh kok. Setauku temenku yg wba ada jg yg udah nikah. Skrg udah ada wba yg baru nih. Kurang tau jg soal seleksinya gimana sih kmrn hehe. Nnt klo ada lg pasti aku infoin.

      Delete
  2. Wba itu tugasnya apa aja mba? Jualin produk produknya juga kah?

    ReplyDelete
  3. Engga kak. Kita lebih ke seru2an aja bikin event di kampus2, sma2, pokoknya sama anak muda seumuran kita.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...